Masih Canggung untuk Perkenalkan Pacar Ke Orang Tua? ini cara yang paling efektif...

Masih Canggung untuk Perkenalkan Pacar Ke Orang Tua? ini cara yang paling efektif...

Baca Juga

Memperkenalkan pacar ke orangtua kadang menjadi hal yang paling ditunggu atau sebaliknya menjadi moment paling mendebarkan sepanjang sejarah hidup kita. Disatu sisi kita ingin membuktikan keseriusan hubungan untuk melangkah ke tahap yang lebih serius lagi, namun disisi lain kita belum siap dengan tanggapan orangtua mengenai pasangan kita. Bahkan kadang pasangan juga tidak mampu memberi solusi bahkan kondisi seperti ini sring menimbulkan dilema bahkan depresi,tidak hanya kita namun kadang pasangan juga terkena imbasnya. Lalu bagiamana cara memperkenalkan pacar ke orang tua? Apa yang harus kita lakukan jika respon orangtua tidak sesuai dengan harapan kita?
Sebenarnya sebelum kita mengambil langkah untuk memperkenalkan pacar ke orangtua ada satu hal yang harus kita kaji ulang yaitu apakah kita benar-benar yakin ingin melanjutkan hubungan kearah yang lebih serius dan begitu juga sebaliknya dengan pasangan? Konflik dalam diri sendiri tersebut harus kita tuntaskan terlebih dulu, dan jika memang kita dan pasangan ingin memantapkan diri dengan saling mengenal keluarga masing-masing, kita tidak perlu ragu atau takut tidak mendapat respon yang positif dari orangtua kita.
Berikut beberapa cara untuk memberitahu kepada orangtua tentang pasangan kita:
Dinner
Makan malam bukan hanya melulu dengan pacar agar lebih dekat dengannya, namun juga cara efektif untuk memperkenalkan pacar ke orangtua. Dengan melibatkan pacar dan orangtua dalam satu acara makan malam dengan sendirinya orangtua bisa mengenal pacar kita terlepas apapun penilaiannya nanti. Ada kemungkinan orangtua tidak menyukai cara ini namun setidaknya kita bisa bernafas lega semua yang kita takutkan sudah berlalu.
Pesan Lewat Saudara
Bagaimanapun saudara adalah salah satu sosok paling dekat dengan kita, oleh sebab itu tidak ada salahnya memintanya memberitahukan ikhwal hubungan kita dengan pacar kepada orangtua. Dengan cara ini tentu saja saudara kita tersebut akan memberitahu orangtua dengan siapa dan kemana kita pergi dihari-hari berikutnya.
Timing yang Tepat
Memperkenalkan pacar pada orangtua membutuhkan waktu yang tepat, artinya kita harus mencari celah dimana orangtua harus dalam kondisi emosi yang stabil untuk meminimalisir kemungkinan terburuk dari penilaian mereka terhadap pacar kita. Jika timing-nya pas tentu orangtua akan berpikir lebih dalam lagi, bahkan besar kemungkinan mereka ingin segera bertemu dengan pacar kita.
Memberitahu dengan Isyarat
Ada beberapa isyarat atau petunjuk yang intinya kita memberitahukan pada orangtua bahwa kita punya pacar dan ingin memperkenalkannya dengan mereka. Misalnya dengan menceritakan pada orangtua bahwa tadi, kemarin, atau beberapa hari yang lalu kita sedang bersama seorang teman. Dengan begitu orangtua akan merasa penasaran tentang sosok ‘teman’ yang sengaja tidak kita sebutkan namanya tersebut. Jadi ‘teman’ tersebut akan menjadi sosok misteri yang mengundang rasa ingin tahu orangtua dan apa hubungannya dengan kita. Ditengah rasa penasaran mereka, kita bisa mempersiapkan jawaban-jawaban yang kemungkinan besar segera mereka lontarkan.
Menulis Pesan
Menulis pesan ke orangtua via SMS atau Email merupakan alternatif terakhir jika kita benar-benar tidak punya keberanian untuk menceritakan secara langsung pada mereka. Meskipun cara ini terkesan terlalu ‘drama’ namun setidaknya orangtua tahu ada seseorang dalam hidup kita.
Beberapa cara memperkenalkan pacar ke orang tua diatas memang tidak ada salahnya dicoba, namun jika niat kita sudah mantap ingin melanjutkan hubungan lebih serius maka sebaiknya pacar kita perkenalkan secara langsung kepada orangtua. Kita harus ingat ketika kita memutuskan untuk lebih serius maka kita harus memiliki keberanian untuk memperkenalkan secara langsung pada orangtua, apapun resikonya.

Related Posts

Masih Canggung untuk Perkenalkan Pacar Ke Orang Tua? ini cara yang paling efektif...
4/ 5
Oleh