Kamu Jomblo? Tips Cerdas ini harus kamu coba


Tak ada kalimat yang bisa menutupi kegalauan seorang jomblo meskipun dengan istilah-istilah keren yang lagi nge-trend sekarang seperti Joker (jomblo keren), Jojoba (jomblo-jomblo bahagia), Ijo lumut (Ikatan Jomblo Lucu dan Imut), dan semacamnya. Kalimat tersebut bisa dibilang bentuk “peghiburan” atas kegalauan yang sebenarnya susah untuk disembunyikan. Sebahagia-bahagianya seorang jomblo tentu lebih bahagia mereka yang punya pacar. Senyum seorang jomblo adalah senyum kekhawatiran dan entah dengan cara terbuka atau sembunyi-sembunyi pasti ia akan mencari tips agar tidak jomblo terlalu lama. Seorang jomblo bisa saja mengatakan sangat enjoy menikmati hidup tanpa kekasih namun jauh didasar hatinya terselip rasa sepi, dan tidak ada yang lebih mengenaskan dari kesunyian hati seorang jomblo.

Jodoh, pacar, pasangan untuk pria atau sebaliknya semua sudah diatur, ditakdirkan, dan diciptakan masing-masing oleh Tuhan. Dengan kata lain statement ini juga pembenaran bahwa jodoh ada di tangan Tuhan. Tidak ada yang mengatakan jomblo itu berdosa atau bahkan mungkin malah berpahala. Kok bisa? Ya intinya lebih baik jomblo daripada berpacaran hanya menambah dosa. Ini bukan asal bicara sebab tak jarang pasangan remaja yang baru saja pacaran atau istilah kerennya “jadian” sudah berani melakukan hal-hal diluar batas yang dilarang agama. Jadi kesimpulannya lebih baik menjomblo agar terhindar dari dosa. Namun jika “terpaksa” harus menjomblo sebaiknya kita menjomblo dengan bijak, artinya bukan bentuk dari pelarian, misalnya sering putus dengan pacar sehingga muncul trauma, atau alasan lainnya. Jika menjomblo hanya bentuk pelarian maka tidak menutup kemungkinan akan menjomblo seumur hidup. Ini yang harus dicegah dan kita tidak bisa menunggu, harus action.
Jangan Terlalu Banyak Kriteria
Cinta adalah anugerah dan keinginan sempurna dari semua manusia di bumi ini, sementara jodoh adalah apa yang dapat diraih, diperoleh, dan keberadaannya sudah ditentukan. Kita bisa memilih atau bahkan memiliki kriteria-kriteria khusus memilih pacar, semua sah-sah saja. Namun yang harus diingat apapun pilihan kita semua berbalik pada apa yang ditentukan oleh Tuhan. Bahkan ketika kita jomblo berarti Tuhan sedang mnerencanakan yang terbaik buat kita. Boleh mengejar yang cantik, boleh mencari yang ganteng, kaya, dan baik hati. Namun satu hal, semua itu tak mudah kita dapatkan. Intinya mencari yang benar-benar sempurna menurut kita sama artinya membiarkan diri kita menjadi jomblo abadi karena tidak ada yang sempurna di dunia ini, termasuk orang yang kita harapkan menjadi pacar. Intinya kita tidak perlu banyak kriteria agar terhindar dari predikat “jomblo seumur hidup”.
Takutlah Menjadi Jomblo, Jangan Takut Menikah
Kita bisa beranggapan pacar adalah sosok terbaik untuk menjadi pendamping hidup kita kelak namun bukan berarti ia adalah jodoh kita. Bisa jadi Tuhan telah menentukan orang yang terbaik dan orang itu bukan pacar kita. Jodoh adalah milik kita, rejeki kita, dan apa yang sudah ditakdirkan untuk kita. Jika dianalogikan jodoh sebagai bunga maka kita harus merawatnya, menjaga, dan menyiraminya agar tetap tumbuh subur. Meskipun bunga itu tidak terlalu indah menurut kita, jika kita rawat dengan sepenuh hati, penuh kasih sayang maka bunga tersebut akan menjadi bunga terbaik dan terindah bagi kita.
Dari beberapa pembahasan diatas, tips agar tidak jomblo adalah kita harus segera menjatuhkan pilihan. Tidak perlu menunggu kaya apalagi menunggu yang paling cantik atau paling ganteng. Intinya kita tidak boleh menunggu sesuatu yang justru membuat kita kehilangan banyak waktu. Semua telah diatur, begitu juga dengan rejeki jadi kita harus lebih takut menjadi jomblo daripada takut menikah.

Ini yang Ditunggu!!! Raffi Ahmad Jawab Isu Nikah Siri di Depan Nagita Slavina

Isu nikah siri antara Raffi Ahmad dengan Ayu Ting Ting kembali ramai dibicarakan. Apalagi, isu tersebut menyeret Eko Patrio yang dikabarkan menjadi saksi dalam pernikahan tersebut.
Raffi Ahmad dikonfirmasi mengenai isu tersebut. Di hadapan sang istri, Nagita Slavina, Raffi Ahmad mempunyai jawaban yang santai.


"Hahaha, itu ada-ada aja. Gue mah ketawa aja," jawab Raffi Ahmad sambil menggenggam tangan Nagita Slavina, saat ditemui di kawasan Kalijodo, Jakarta Barat, Selasa (2/5/2017).
Raffi Ahmad mengaku santai menanggapi isu tersebut. Ayah satu anak itu malah mengaku heran, mengapa media selalu membesar-besarkan gosip dirinya dengan Ayu Ting Ting.
"Lagian media bisa ajaBiarin ajalah, kita mah bingung (dengan gosip tersebut), ada-ada aja," sambung Raffi Ahmad.

Raffi mengaku santai dengan segala gosip, karena sudah merasa kebal dengan segala pemberitaan negatif yang menimpanya.
"Iya enggak tahu tuh yang ngeramein siapa, gue juga bingung. Biarin aja gue mah, bingung dari dulu ada-ada aja," kata Raffi Ahmad.
Sumber: http://showbiz.liputan6.com/read/2938905/raffi-ahmad-jawab-isu-nikah-siri-di-depan-nagita-slavina

Prediksi Pakar dari Australia: 'Kemungkinan Besar Ahok Dinyatakan Bersalah'

Reputasi Indonesia sebagai negara yang menganut toleransi beragama akan diuji dalam sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dimulai hari Selasa (13/12/2016).
Sejumlah ulama mendesak agar pendukung mereka menghadiri sidang, dan keamanan di gedung pengadilan Jakarta Pusat diperkirakan akan ketat.
Ahok sudah menjadi sasaran berbagai demo setelah pernyataannya di Pulau Seribu mengenai Surat Al Maidah Ayat 51.
Sudah terjadi dua aksi besar-besaran, tanggal 4 November dan 2 Desember, yang dihadiri sekitar setengah juta orang, yang sebagian meminta agar Ahok dipenjara karena ucapannya.
'Kemungkinan Besar Ahok Dinyatakan Bersalah'
Associate Professor Greg Fealy, seorang pakar Indonesia dari Australia National University's (ANU), sudah diminta oleh Polri untuk memberikan pendapatnya mengenai pernyataan Ahok tersebut.
"Kita masih harus menunggu apa yang akan terjadi di pengadilan. Namun saya dan dua pertiga saksi ahli yang dipanggil oleh Polri untuk memberikan kesaksian dalam kasus ini - percaya dia tidak melakukan penistaan agama," katanya.
"Namun persepsi publik menyatakan dia melakukan penistaan. Dan sayangnya saya kira banyak warga Indonesia sudah berhenti melihat kasus ini dengan pikiran terbuka," jelas Prof. Fealy.
"Mereka sudah menerima kampanye media sosial besar-besaran yang menyebut dia sebagai seseorang yang menista Islam," tambahnya.
"Jadi sekarang tidak ada jalan lain bagi Ahok kecuali menjalani proses peradilan. Dan menurut saya kemungkinan besar akan menyatakan dia bersalah," kata Prof Fealy lagi.
Sumber:http://www.tribunnews.com/internasional/2016/12/13/pakar-dari-australia-prediksi-hasil-akhir-dari-sidang-kasus-ahok-begini-katanya

Percaya atau Tidak!!! Jangan menyanyikan 5 Musik populer ini lagi, Karena Aura Mistisnya Sangat Kuat

Bertepatan dengan Hari Musik Nasional yang jatuh pada bulan Maret lalu, tentunya sebagai anak bangsa perlu mengapresiasi karya anak negeri. Tak sedikit musisi Indonesia yang menghasilkan karya tak kalah keren dengan karya musisi luar negeri. Sebut saja Agnes Monica, Dira Sugandi, Joey Alexander, dan Rich Chigga yang mulai mendapatkan pengakuan internasional.
Well, dari sekian banyak karya yang dibuat oleh anak negeri tentunya ada kisah unik dan fenomenal di baliknya. Apalagi bila dikaitkan dengan aura horor atau mistis. Ada beberapa karya musisi dalam negeri yang seringkali dikaitkan dengan hal-hal supernatural lho. Beberapa di antaranya mungkin hanya mitos tapi tetap saja bisa bikin merinding juga kalau diketahui. Simak sama-sama yuk, siapa saja musisi yang memiliki lagu yang sering disangka memiliki kisah mistis.
1. La Luna - Selepas Kau Pergi
Hingga saat ini, grup yang digawangi oleh Manik, Uti, dan Boyan ini masih tetap eksis. Grup band ini aktif sejak tahun 2000-an lalu dan dikenal luas dengan lagu mereka berjudul Selepas Kau Pergi. Uniknya dalam lagu yang melambungkan nama mereka tersebut terdapat nuansa mistis di baliknya. Konon ketika lagu ini didengarkan secara seksama, terdengar bunyi gamelan pada bagian intro ke dua dan akhir lagu. Bunyi gamelan ini anehnya tidak menyatu dengan melodi lagu yang ngehits pada awal era milenium tersebut.
2. Gaby - Tinggal Kenangan
Hingga saat ini lagu yang dinyanyikan oleh Caramel Band ini masih dipertanyakan pencipta aslinya. Sebab banyak mitos dan cerita mistis terkait lagu yang mengisahkan tentang seseorang yang ditinggal kekasihnya ini. Uniknya meski memiliki latar belakang yang cukup membuat sebagian orang bertanya-tanya, lagu ini justru diremake berkali-kali oleh sebagian band Indonesia.
3. Sheila On 7 - Sephia
Ketika dirilis pada tahun 2000-an silam, kisah horor menyelimuti lagu ini. Dikisahkan bahwa lagu ini diciptakan oleh Eros karena terinspirasi kisah seorang fans yang meninggal dunia sebelum sempat bertemu dengan Sheila On 7. Pada faktanya, Eros membantah kisah semacam ini dan mengaku bahwa lagu ini diciptakan tanpa ada kisah mistis apapun. Mitos ini dulu berkembang luas di kalangan pendengar setia Sheila On 7 lho.
4. Peterpan - Ku Katakan Dengan Indah
Lalu ada juga mitos misterius dari lagu Peterpan yang rilis pada tahun 2004 silam, Ku Katakan Dengan Indah. Konon pada lirik "Kau hancurkan hatiku.." yang dinyanyikan oleh suara perempuan tersebut sebetulnya tidak dilakukan oleh Peterpan. Bahkan Ariel dan kawan-kawan yang kini berganti nama menjadi NOAH berusaha merekam ulang lagu tersebut namun suara si perempuan tetap ada. Yang membuat cerita ini makin dipercaya adalah lokasi rekaman Ariel dan kawan-kawan yang merupakan studio rekaman yang sering digunakan oleh Nike Ardilla. Well, kalau pun mitos ini benar sangat sulit dipercaya karena suara perempuan tersebut sangat mirip dengan penyanyi latar dan tidak mungkin ada unsur ketidaksengajaan bukan? Hingga saat ini Ariel tidak membuka suara soal mitos ini. Percaya atau tidak itu pilihan kalian sendiri.
5. Payung Teduh - Resah
Sebetulnya lagu yang dinyanyikan oleh band satu ini tidak memiliki aura mistis sama sekali. Namun jika liriknya dipahami kembali rasanya seolah Payung Teduh sedang menceritakan sosok dari alam lain. Sosok apa itu? Hanya Payung Teduh yang tahu. Well, sekali lagi ini hanyalah mitos yang beredar di masyarakat. Bisa jadi mitos ini tidak benar atau hanya asumsi belaka bukan? Kita nikmati saja lagunya ya.


7 Cara Cepat dan Halal Mendapatkan Uang, Cobalah Cara Nomor 3 Anda akan Merasa Bingung, Kok Bisa?


Telat bayar uang kos atau sewa rumah? Tidak punya uang untuk isi bensin? Jika semua tabungan, kartu kredit dan pinjaman tak bisa lagi 'dikuras', apa yang harus kita lakukan?

Ketika putus asa, ada beberapa cara cepat yang bisa Anda lakukan untuk mendapat uang tunai dengan cepat. Beberapa mungkin kedengarannya ajaib dan mungkin tidak bisa berlaku bagi semua orang. Berikut ini 9 cara mendapat uang cepat dan Halal.

1. Kerja part-time
Kerja part-time sebagai tukang cuci piring di restoran atau kasir butuh 2-4 minggu sebelum dapat gaji pertama. Kalau butuh dalam kisaran waktu beberapa hari saja, Anda lebih baik pilih kerja part-time yang banyak dapat tips. 

Contohnya: bartender, pelayan restoran, supir taksi, pengantar makanan, staf salon. Atau bagi kaum perempuan, salah satu cara paling cepat adalah menjadi SPG pameran atau usher event formal.

2. Jual barang buatan sendiri
Punya keahlian atau hobi kerajinan? Coba buat boneka, syal, atau sejenisnya. Dengan kreativitas dan sedikit sentuhan seni, barang-barang buatan tangan seperti ini banyak peminatnya. Foto yang bagus lalu upload ke Facebook, Twitter atau langsung tawarkan ke saudara atau teman-teman.

3. Kumpulkan uang yang terselip dimana-mana
Kalau Anda tipe yang kurang telaten, mungkin bisa coba cara ini. Siapa tahu ada uang kembalian yang terselip di berbagai sudut rumah Anda. Mulai 'sweeping' dari tempat tidur, sofa, ruang cuci baju, mobil, dapur, lemari baju, rak buku, kantong celana dan baju kotor maupun bersih.

4. Loak besi/Barang
Waktunya berberes gudang. Kalau selama ini ada barang-barang bekas yang dibiarkan menumpuk, keluarkan semua dan jual ke tukang loak. Barang elektronik bekas atau benda-benda dari logam lainnya memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Silakan 'adu urat' dengan tukang loak untuk mendapatkan harga terbaik.

5. Gadai benda berharga
Tidak ada barang yang bisa dijual? Coba ke pegadaian. Tapi ingat, bulan depan harus punya uang untuk menebusnya. Atau siap-siap ucapkan selamat tinggal pada barang berharga Anda.

6. Jadi 'kelinci percobaan' tes medis
Fakultas kedokteran biasanya butuh banyak sukarelawan untuk menguji obat atau terapi kesehatan baru. Karena sedikit orang yang sukarela menjadi 'kelinci percobaan', seringkali mereka menawarkan kompensasi uang. Jumlahnya lumayan, dari Rp 1 juta hingga lebih dari itu. 

Sisi buruknya, karena ini percobaan mungkin Anda akan merasakan efek negatif dari pengobatan itu.


Kalau ada yang menambahkan, silahkan!!!


Masih Canggung untuk Perkenalkan Pacar Ke Orang Tua? ini cara yang paling efektif...

Memperkenalkan pacar ke orangtua kadang menjadi hal yang paling ditunggu atau sebaliknya menjadi moment paling mendebarkan sepanjang sejarah hidup kita. Disatu sisi kita ingin membuktikan keseriusan hubungan untuk melangkah ke tahap yang lebih serius lagi, namun disisi lain kita belum siap dengan tanggapan orangtua mengenai pasangan kita. Bahkan kadang pasangan juga tidak mampu memberi solusi bahkan kondisi seperti ini sring menimbulkan dilema bahkan depresi,tidak hanya kita namun kadang pasangan juga terkena imbasnya. Lalu bagiamana cara memperkenalkan pacar ke orang tua? Apa yang harus kita lakukan jika respon orangtua tidak sesuai dengan harapan kita?
Sebenarnya sebelum kita mengambil langkah untuk memperkenalkan pacar ke orangtua ada satu hal yang harus kita kaji ulang yaitu apakah kita benar-benar yakin ingin melanjutkan hubungan kearah yang lebih serius dan begitu juga sebaliknya dengan pasangan? Konflik dalam diri sendiri tersebut harus kita tuntaskan terlebih dulu, dan jika memang kita dan pasangan ingin memantapkan diri dengan saling mengenal keluarga masing-masing, kita tidak perlu ragu atau takut tidak mendapat respon yang positif dari orangtua kita.
Berikut beberapa cara untuk memberitahu kepada orangtua tentang pasangan kita:
Dinner
Makan malam bukan hanya melulu dengan pacar agar lebih dekat dengannya, namun juga cara efektif untuk memperkenalkan pacar ke orangtua. Dengan melibatkan pacar dan orangtua dalam satu acara makan malam dengan sendirinya orangtua bisa mengenal pacar kita terlepas apapun penilaiannya nanti. Ada kemungkinan orangtua tidak menyukai cara ini namun setidaknya kita bisa bernafas lega semua yang kita takutkan sudah berlalu.
Pesan Lewat Saudara
Bagaimanapun saudara adalah salah satu sosok paling dekat dengan kita, oleh sebab itu tidak ada salahnya memintanya memberitahukan ikhwal hubungan kita dengan pacar kepada orangtua. Dengan cara ini tentu saja saudara kita tersebut akan memberitahu orangtua dengan siapa dan kemana kita pergi dihari-hari berikutnya.
Timing yang Tepat
Memperkenalkan pacar pada orangtua membutuhkan waktu yang tepat, artinya kita harus mencari celah dimana orangtua harus dalam kondisi emosi yang stabil untuk meminimalisir kemungkinan terburuk dari penilaian mereka terhadap pacar kita. Jika timing-nya pas tentu orangtua akan berpikir lebih dalam lagi, bahkan besar kemungkinan mereka ingin segera bertemu dengan pacar kita.
Memberitahu dengan Isyarat
Ada beberapa isyarat atau petunjuk yang intinya kita memberitahukan pada orangtua bahwa kita punya pacar dan ingin memperkenalkannya dengan mereka. Misalnya dengan menceritakan pada orangtua bahwa tadi, kemarin, atau beberapa hari yang lalu kita sedang bersama seorang teman. Dengan begitu orangtua akan merasa penasaran tentang sosok ‘teman’ yang sengaja tidak kita sebutkan namanya tersebut. Jadi ‘teman’ tersebut akan menjadi sosok misteri yang mengundang rasa ingin tahu orangtua dan apa hubungannya dengan kita. Ditengah rasa penasaran mereka, kita bisa mempersiapkan jawaban-jawaban yang kemungkinan besar segera mereka lontarkan.
Menulis Pesan
Menulis pesan ke orangtua via SMS atau Email merupakan alternatif terakhir jika kita benar-benar tidak punya keberanian untuk menceritakan secara langsung pada mereka. Meskipun cara ini terkesan terlalu ‘drama’ namun setidaknya orangtua tahu ada seseorang dalam hidup kita.
Beberapa cara memperkenalkan pacar ke orang tua diatas memang tidak ada salahnya dicoba, namun jika niat kita sudah mantap ingin melanjutkan hubungan lebih serius maka sebaiknya pacar kita perkenalkan secara langsung kepada orangtua. Kita harus ingat ketika kita memutuskan untuk lebih serius maka kita harus memiliki keberanian untuk memperkenalkan secara langsung pada orangtua, apapun resikonya.

5 Cara Perayaan Kelulusan Paling Kreatif, Manakah Cara yang Paling Sering Kamu Temui di Kotamu?

Setiap pelajar pasti punya tujuan yang sama, yaitu lulus, karena yang beda tujuan tuh cuma lo sama pacar lo yang egois. Kalo udah lulus tuh rasanya lega, kayak orang yang akhirnya bisa kencing setelah berjam-jam kena macet di jalan tol. Sayangnya, kelegaan itu sering banget diikuti dengan perayaan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.
Biasanya, perayaan kelulusan pelajar di Indonesia identik dengan corat-coret seragam dan konvoi sepeda motor. Enggak jarang pula konvoi tersebut berubah menjadi tawuran antar pelajar di jalanan. Selain itu, konvoi tanpa pengawasan juga berisiko meneyebabkan kecelakaan. Nah, daripada melakukan hal yang merugikan kayak gitu, mending lo contoh para pelajar-pelajar ini. Dijamin aman, seru, dan lebih berkesan.

1. Flashmob

Pelajar SMAN 1 Sleman angkatan 2012 punya cara sendiri untuk merayakan kelulusan, yaitu dengan menyumbangkan baju bekas buat orang yang kurang mampu. Selain itu,mereka juga menggelar aksi flashmob yang diikuti oleh seluruh angkatan. Semua peralatan dan panggung dihadirkan dengan hasil iuran masing-masing siswa sebesar Rp30.000. Asyik banget kan, selain menyenangkan, flashmob juga bisa membakar lemak-lemak di tubuh lo.

2. Sungkem

Dalam bahasa Sansekerta, “sungkem” berarti berbagi. Para pelajar angkatan kelulusan 2016 se-kota Yogyakarta berkolaborasi untuk berbagi kepada sesama. Aksi ini dilakukan sebagai lambang ucapan terima kasih para pelajar kepada masyarakat—yang secara langsung ataupun enggak—udah ngebantu keberlangsungan Ujian Nasional. Dana yang terkumpul dibelikan susu kedelai dan nasi bungkus yang kemudian dibagikan ke PKL, juru parkir, serta tukang becak di delapan titik. Mulia banget kan? Wajib ditiru nih.

3. Konvoi Sepeda

Kali ini datang dari pelajar SMA Negeri 1 Situbondo angkatan kelulusan 2012. Kalo biasanya lo liat konvoi pakai motor atau mobil, para pelajar ini mengambil sikap yang berbeda, mereka tetap konvoi tetapi menggunakan sepeda. Selain menyehatkan, bersepeda juga membantu kenyamanan para pengguna jalan lain karena enggak menyebabkan kebisingan dan polusi udara. Kalo sampai Viki jadi kepala sekolah, pelajar di sekolah Viki harus merayakan kelulusan naik otopet, biar kayak Teletubies, berpelukan!

4. Long March

Kayaknya julukan sebagai kota pelajar memang tepat dialamatkan buat Jogja karena aksi berikutnya juga datang dari kota istimewa tersebut. Aksi keren ini dilakukan para pelajar SMA Kolese John de Britto. Sekolah yang semua siswanya laki-laki ini selalu melakukan aksi long march di kelulusan. Mereka jalan dari gedung sekolah ke Monumen Tugu yang terletak di pusat kota. Lumayan juga tuh jaraknya, sekitar 10 sampai 15 km. Semua dilakukan dengan aman dan tidak mengganggu para pemakai jalan lain. Karena dilakukan dengan tertib, long march de Britto ini selalu ditunggu oleh warga Jogja tiap tahun. Udah pasti sebagian besar yang nonton adalah kalangan cewek yang mau lihat cowok-cowok gondrong unyu.

5. Cosplay Massal

Pelajar di Jepang selalu punya cara yang asyik dalam hal mengubah hal yang biasa jadi luar biasa. Salah satunya saat membuat perayaan kelulusan menjadi aksi cosplay massal. Kostum yang dipakai bukan hanya superhero atau karakter anime. Ada yang mengenakan kostum hapebiola, dan yang paling gila ada siswa yang pakai kostum menyerupai daging kemasan supermarket. Keren banget. Buat lo yang mau menikmati keseruan ini bisa tuh sekolah di Jepang dan ketika lulus lo bisa pakai kostum yang menyerupai mantan lo.